Apartemen? Mungkin kah?

mumbai

Wiken dua minggu lalu, di sela-sela kesibukan semester pendek yang gak pendek gw n laki gw memutuskan untuk melanjutkan khayalan tingkat dewa dan mulai melihat-lihat apartment. Setelah browsing dan tanya kanan-kiri, akhirnya kita punya beberapa shortlist, diantaranya:

1. Capitol Park – Salemba

2. Gapura Prima – Slipi

3. Grand Pancoran – Pancoran

Kalo ditanya alasan kenapa memilih ketiga apartemen itu jadi shortlist kita alasan pertama pastinya LOKASI. Ingat syarat utama apartemen yang selalu dikoar-koarkan Mba Feni Rose: Lokasi, Lokasi, Lokasi! Walaupun, Capitol Park lokasinya gak maksimal buat gw and hubby (jauh dari kantor), tapi gw naksirrrr banget sama fasilitasnya dan after all dia masih di lokasi strategis dan dekat dengan rumah orangtua.

Kalo dipikir-pikir, beli apartemen sama rumah tuh harganya gak jauh beda. Tapi ada beberapa alasan kenapa gw and hubby prefer untuk pilih apartemen dalam waktu dekat:

1. Budget yang kami punyai saat ini hanya memiliki dua opsi apartemen dua kamar di tengah kota atau rumah di pinggir kota.

2. Kemudian kami berpikiran bahwa kerja aja udah melelahkan, gak perlu menambah kelelahan kami dengan mencari tempat tinggal yang jauh dari tempat kami mencari nafkah aka pinginnya ya yang tengah kota.

3. Selain itu, keunggulan tinggal di apartemen itu kami setiap hari hidup serasa bagaikan tinggal di hotel bintang 5.

Namun aku selalu bercita-cita punya rumah dengan halaman yang cukup supaya bisa pelihara anjing yang lucu setia dan menggemaskan. Akhirnya lah tercapai keputusan kalau untuk sehari-hari di Jakarta kami akan mengincar apartemen, lalu nanti jika kondisi financial kami sudah jauh meningkat (amin) barulah kami akan mencari rumah di Bandung.

Kenapa Bandung, karena harga tanah dan rumah di Bandung tidak segila di Jakarta, dan selain itu kami selalu berkhayal jika sudah agak berumur kami akan “minggir” dari hiruk-pikuk kehidupan kota Jakarta yang terlalu ruwet dan menikmati damainya bumi parahyangan. Tapi ya untuk Bandung sih itu prioritas kesekian deh.

Balik lagi ke cerita hunting, seharusnya sih wiken kemarin kita datengin tiga apartemen itu. Tapi berhubung hari sabtu gw kuliah plus jalanan Jakarta yang muacettnya gak nahan, akhirnya Cuma satu apartemen yang berhasil kita kunjungin wiken kemarin, which is: Capitol Park.

Ulasan detail mengenai Capitol park Salemba ntar gw bahas di postingan khusus ya. Begitu juga dengan dua apartemen yang kami taksir, rencananya masing-masing apartemen akan gw buatin postingan khususnya, berhubung baru berkunjung di satu apartemen jadinya sabar-sabar ya. Mudah-mudahan another weekend ada waktu.

Ngimpi,

Me

