D-Day Laparoscopy

All is Well

Setelah ngurus segala macem admin RS akhirnya jam 00.15 gw disuruh ke UGD untuk cek kondisi kesehatan: tensi, ambil darah, ekg, dll. Abis itu boleh masuk kamar,  baru aja rebahan eh lgsg dikasih obat untuk ngebersihin usus (sejenis cairan yang bikin kita sakit perut ga karuan tapi disuruh tahan 10 menit, ampun deh itu 10 menit terlama yg pernah gw rasain dalam hidup *lebai*), obatnya disuruh ngulang dua kali pula! Setelah dua kali dipaksa sakper, akhirnya baru boleh tidur sekitar jam 02.00, karena udah capek banget jadi ga sempet deh ngerasain tegang sampe ga bisa tidur. All is well.

04.00 suster dateng ke kamar, bangunin gw. Setengah sadar, si suster bilang “Skin test dulu ya Bu.” Berhubung masih ngantukk bangetttt gw iyain aja, sampe tiba-tiba…….

Gw: “aduh sus asli sakit banget.” Sambil gosok-gosok lengan.

Suster: “Iya Bu, ini skin test. Disuntiknya di atas permukaan kulit makanya lebih sakit.”

Langsung deh gw seger se seger2nya seger. T___T

Baru tau kalau skin test itu sakitnya aujubile.. Ups, no, I won’t complain.. Nooo, ga ngeluh kok Cuma curhat.. Hihiihi. Alhamdulillah ga ada alergi apa2.

Abis itu dibawa pake ambulans ke sebrang (RSIA) krn operasinya disana, agak lebai juga sih hrs pake ambulans seandainya ada jembatan or tunnel it will make things easier loh, just saying though. Sampe di RSIA langsung dibawa ke ruang pre-OP, dinginnya ajegileee. Sempet lama nunggu sampe ketiduran, tapi kebangun sama suara alarm HP yang kencengnya luar biasa, udah gitu kayaknya gak di matiin tapi di snooze, jadi lah baru merem bentar melek lagi, merem-melek, merem-melek, gitu terus bermenit2 *dilarang mikir yang aneh2*.

Jam 5.20an pas gw lagi tidur tiba-tiba ada suara pintu kebuka, muncul lah dr.Ivan. Langsung mulai deg2an karena tau “oke, this is it!” Dr. Ivan sempet nanya2 tapi berhubung nyawa belum ngumpul jadi ya jawab sekenanya aja. Gak lama dr.Ivan pergi, suster bawa gw ke ruangan operasi. Kalau tadi ruang Pre-OP nya dingin, ruang operasi ini jauhhhhh jauhhh jauhhhh lebih dingin, mana subuh-subuh pula. Kalo dipikir-pikir gile juga ya dr.Ivan ini, jam 5 pagi udah ‘mbelek’ orang, kebayang deh sibuknya dia.

Gak lama kemudian, muncul pria pake baju operasi bukan dr.Ivan.

Dokter (ga tau namanya): “Pagi Bu, saya dokter anastesi, ini utk anastesinya, saya suntikin ya.”

Dokter (ga tau namanya): “…………..” Ngajak ngobrol (waktu itu sih gw sadar dan nimpalin dia ngomong apa tapi begitu abis operasi semuanya lupa).

Sampe tiba-tiba …………………………………………………………………………………………… Ga ada yang diinget lagi.

Padahal gw sempet bertekad mau nunggu dr.Ivan soalnya ada hal yang lupa gw tanyain (sampe skrg gw ga inget mau nanya apa). Tapi apa daya, dr. Anastesi nya top bgt, gak sampe 2 menit gw udah zzzzzzz………….

Jangan ditanya ya operasinya gimana, meneketehe. Mudah-mudahan semua beres.

 

All is well, all is well  v.(^o^).v

Me

